Thursday, 10 June 2010

Jambu Biji, Botoks Alami

Jambu Biji, Botoks Alami

KOMPAS.com — Jangan pernah lupa mengonsumsi vitamin C jika ingin memiliki kulit indah, cerah, sehat, dan awet muda. Vitamin C merupakan bahan utama dalam pembentukan kolagen yang sangat penting bagi kulit kita. Dan jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C terbaik yang bisa kita nikmati.

Mengapa? Satu cangkir (165 gram) jambu biji kandungan vitamin C-nya hampir 5 kali lebih banyak dari yang ada pada jeruk ukuran sedang, yaitu 377 mg. Ini sama saja dengan mendapatkan vitamin C lima kali dari kebutuhan harian kita.

Lalu apa kaitannya vitamin C dengan kulit indah? Berdasarkan studi yang meneliti pola makan dari 4.000 wanita Amerika yang berusia 40-74 tahun, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi vitamin C dalam jumlah banyak memiliki keriput lebih sedikit dibandingkan dengan yang mengasup dalam jumlah sedikit. Sebab, produksi kolagennya menjadi lebih baik berkat vitamin C.

Tidak hanya itu, jambu biji juga menawarkan perlindungan terhadap food borne pathogens atau patogen berbahaya yang ditularkan dari makanan, seperti Listeria dan Staphylococcus. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli mikrobiologi dari Banglades. Kandungan antioksidan dalam jambu biji juga tidak kalah hebat dengan yang terdapat pada blueberries dan brokoli.

Nikmatilah minuman super dengan mencampurkan ½ buah pisang, ½ buah jambu biji, satu genggam stroberi, ½ cangkir susu kedelai, dan es batu. Hancurkan dengan blender sampai tercampur rata. Sajikan dan nikmati sebagai pelepas dahaga di teriknya sinar matahari siang ini.

(Astrid Anastasia/Prevention Indonesia)

------mmmm car ini jauh lebih sehat dan alami

Reply With Quote

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

Search box

About Author

Footer